Backlink Berkualitas Dukung Kinerja UMKM

Sobat dunia kampus, saat pandemi seperti ini banyak pelaku UMKM merubah strategi penjualan. Layanan bisnis yang semula dilakukan offline menjadi online. Pelaku UMKM mengandalkan website atau blog untuk mempromosikan sekaligus melayani transaksi secara online. Namun pelaku UMKM ini hanya berfikir bila sudah punya website atau blog, otomatis penjualan akan meningkat. Faktanya, mereka mengeluhkan volume penjualannya tetap stagnan, meski mereka sudah memiliki website atau blog.

layanan backlink berkualitas
Gambar oleh isuru prabath dari Pixabay

Ini terjadi akibat pengetahuan mereka yang minim. Mereka abai untuk menjaga dan meningkatan perfoma website atau blog miliknya.  Kinerja website atau blog seyogianya memperhitungkan beberapa komponen semisal skor Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). Posisi website atau blog teman-teman UMKM pada peringkat Alexa. Selain itu, berapa banyak halaman terindeks Google atau mesin peneIusuran lainnya. Keempat komponen ini menentukan posisi website di halaman pencarian google. Semakin tinggi skornya, semakin baik posisi website atau blog di mesin penelusuran.

Pertanyaannya, bagaimana meningkatkan skor keempat komponen tersebut? Selain konten, tentunya memperbanyak backlink berkualitas menjadi kunci sukses tingkatkan kinerja website atau blog. Mendapatkan backlink berkualitas untuk web dapat dilakukan secara manual atau bekerjasama dengan para penyedia jasa layanan backlink berkualitas. Cukup banyak penyedia jasa layanan backlink di tanah air. Salah satu pemainnya adalah Mediabacklink. Provider yang satu ini siap membantu pelaku UMKM meningkatkan kinerja website atau blog mereka dengan menyediakan layanan backlink berkualitas.

Lalu apa sih benefit yang diperoleh pelaku UMKM kala membeli backlink dari penyedia layanan yang satu ini?

Pertama, pelaku UMKM akan mendapatkan backlink berkualitas, aman dan sesuai kriteria yang diinginkan. Backlink berkualitas akan membantu website atau blog milik pelaku UMKM meningkat peringkatnya di halaman mesin penelusuran, seperti Google, Bing atau Yahoo. Harap diingat, Mediabacklink tidak menyediakan layanan backlink model PBN yah.

Kedua,  meningkatkan trafik kunjungan website baik dari mesin pencari (karena naik di halaman pertama) ataupun dari website yang memberikan backlink atau yang mereview produk teman-teman UMKM. Tentu imbasnya, volume penjualan produk UMKM akan meningkat akibat posisi web atau blog ada di halaman pertama mesin penelusuran dan banyak pengunjung organic yang mampir ke website atau blog.

Ketiga, meningkatkan kualitas web atau blog baik dari segi peringkat dimesin pencari, DA, PA, CF, TF dan juga Alexa. Nah, kalau skor komponen ini naik, akan memperluas jaringan pemasaran produk teman-teman UMKM. UMKM mana yang tidak ingin produknya dibeli oleh konsumen luar negeri?

Keempat, menyediakan banyak blog dari para blogger di seluruh wilayah Indonesia dengan niche yang berbeda-beda yang bisa dipilih sesuka hati. Mediabacklink mempertemukan kebutuhan pelaku umkm sebagai advertise dengan para para blogger yang bertindak sebagai publisher.

Kelima, menyediakan publisher berkualitas. Mediabacklink memberlakukan persyaratan ketat bagi blogger yang akan bergabung sebagai publisher, diantaranya: a) memiliki konten berkualitas dan update; b) mempunyai nilai Domain Authority, Page Authority, Alexa dan Google Site yang tinggi; c) mempunyai niche yang beragam sehingga memudahkan UMKM memilih sesuai kebutuhan bisnis; d) Mempunyai tampilan website yang indah dan user friendly, dan tentunya e) tidak pernah mendapatkan teguran dan hukuman dari google.

Keenam, menyediakan dashboard yang user friendly. Pelaku UMKM yang berminat membeli backlink berkualitas akan dimudahkan mulai dari pendaftaran, mengelola akun, top up deposit, dan lainnya. Demikian halnya, para blogger yang berminat gabung sebagai publisher sangat terbantu dengan menu yang tersedia.

Jadi tunggu apalagi, segera daftar di mediabacklink.com. Bermitra dengan Mediabacklink, beragam keuntungan di atas akan didapatkan pelaku UMKM dan para blogger. Akhirnya, entah sampai kapan pandemi ini akan berakhir? Pandemi jangan sampai menghambat produktifitas sobat UMKM di bumi nusantara. Tetap semangat sobat dunia kampus!

Penulis: Dedi Purwana

 

Komentar

POSTINGAN TERPOPULER

7 Tips Menentukan Topik (bukan judul) Skripsi

Teknologi Informasi menjadi Inovasi dalam Berwirausaha?

Perempuan Di Lumbung Kemiskinan