Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting 1

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MENGGUNAKAN M-BANKING

Menabung merupakan salah satu upaya investasi yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Dimana menabung ini tidak harus berupa saham ataupun yang lainnya. Dengan menabung di sebuah bank saja anda bisa mendapatkan bunga dan tentunya akan membuat nominal saldo anda juga akan ikut bertambah.

BRI Mobile
https://promo.bri.co.id/main/content/main/bri_mobile

Saat ini nasabah dimanjakan dengan kehadiran M-Banking. Kehadirannya memudahkan segala urusan mulai menabung hingga transaksi keuangan lainnya. Namun, dibalik kemudahan yang ditawarkan, sobat dunia kampus seyogianya memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan  dalam menggunakan fitur perbankan yang satu ini sebagai berikut:

1. Jangan Pakai Koneksi Wi-Fi Umum

Aturan pertama menggunakan mobile banking yang aman adalah jangan pernah memakai koneksi Wi-Fi umum saat mengakses aplikasi perbankan. Hal ini karena koneksi Wi-Fi di tempat umum tak terjamin keamanannya. Bahkan, bisa membuat data-data di dalamnya rentan diretas hacker.

2. Periksa Website dari Penerbit Kartu

Hal ini sebenarnya tak perlu dilakukan, tapi untuk keamanan bisa juga dilakukan guna membuat pengguna lebih percaya diri bahwa informasi perbankan serta uang di rekeningnya aman.

Selain itu, hal ini juga bermanfaat untuk mengetahui siapa yang bisa dihubungi saat nasabah merasa ada aktivitas mencurigakan pada rekening pribadinya.

3. Aktifkan Layanan Autentikasi Akun Perbankan

Sebagian besar bank telah menawarkan beragam layanan dan perangkat autentikasi. Salah satunya adalah One-Time-Passwords yang berfungsi untuk melakukan autentikasi serta melakukan verifikasi proses transaksi yang dilakukan.

Dengan layanan ini, pengguna mobile banking bisa terlindungi dengan lebih baik dan transaksi pun bisa lebih aman. download bri mobile banking terbaru

4. Selalu Update Aplikasi Mobile Banking

Memperbarui aplikasi mobile banking yang terpasang di smartphone perlu dilakukan untuk memastikan aplikasi itu dilengkapi layanan keamanan terbaru.

Dengan memperbarui aplikasi BRI mobile secara rutin, nasabah bisa menikmati manfaat serta beragam fitur (misalnya keamanan yang ditingkatkan) yang ditawarkan dalam versi terbaru dari aplikasi tersebut serta peningkatan keamanan.

5. Jangan Lakukan Jailbreak terhadap Smartphone

Melakukan jailbreak kepada smartphone Anda memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses sistem operasi dari perangkat Anda. Padahal, hal ini berpotensi membuat pihak lain mengetahui semua informasi yang tersimpan pada perangkat tersebut.

6. Aktifkan Password pada Smartphone

Password adalah hal yang penting untuk keamanan. Jika tak ingin smartphone dibobol pihak lain, jangan pernah lupa mengaktifkan password atau fitur keamanan biometrik untuk menjaga smartphone.

Pengaturan password sangat penting diterapkan, sebab di dalam smartphone kitalah seluruh data dan informasi berharga, termasuk tentang keuangan disimpan di dalamnya. Pastikan kamu memasang smartphone Anda pada mode terkunci (lock-mode) serta pasang sebuah password untuk mencegah para hacker atau pencuri mengakses data Anda dengan mudah.

Pastikan sobat dunia kampus selalu mengingat hal yang perlu diketahui seperti di atas ini ya!

6 komentar untuk "HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MENGGUNAKAN M-BANKING"

  1. Terima kasih prof, untuk kedepannya saya jadi lebih hati-hati lagi dalam menggunakan m banking apalagi saat di tempat umum 🙏.

    BalasHapus
  2. berkat postingan blog ini, sekarang saya jadi lebih tahu apa saja yang perlu saya perhatikan, terimakasih banyak 🙏

    BalasHapus
  3. Terimakasih pak, sangat bermanfaat banget buat pengguna m-banking agar lebih berhati-hati lagi dalam penggunaannya🙏🤩

    BalasHapus