Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Cari Informasi Seputar Kesehatan di SehatQ!

Pada dasarnya kemajuan sebuah bangsa dapat dicermati dari 3 faktor - kondisi perekonomian, kualitas Pendidikan dan kesehatan penduduknya. Ketiga faktor tersebut saling terkait satu dengan lainnya. Pertumbuhan ekonomi tidak akan baik bila tidak ditunjang sumberdaya manusia unggul. Menciptakan sumberdaya manusia unggul tidak mungkin tercapai tanpa diiringi kualitas Pendidikan dan Kesehatan warga negara suatu bangsa. Negara manapun didunia ini berlomba untuk memakmurkan pendudukanya melalui pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Yuk cari informasi seputar kesehatan di sehatQ
https://www.sehatq.com/penyakit

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kesehatan adalah harta tak ternilai bagi kita semua. Ya, karena penyakit tentu  tidak mengenal status sosial seseorang - kaya atau miskin, tua atau muda. Tidak ada artinya kekayaan seseorang manakala hidupnya menderita berbagai penyakit. Pola makan dan gaya hidup kerap menjadi pemicu beragam penyakit hinggap di tubuh kita. Oleh karenanya, wajar bila disimpulkan bahwa kesehatan merupakan investasi jangka Panjang. Beragam bentuk investasi dilakukan agar tubuh kita tetap sehat, mulai dari menerapkan pola hidup sehat, berjaga-jaga melalui perlindungan asuransi kesehatan hingga meluangkan banyak waktu untuk mencari informasi seputar kesehatan.

Tentu tantangannya tidak semua orang mampu membayar iuran asuransi untuk perlindungan kesehatan berkaitan status ekonomi. Investasi pengetahuan seputar kesehatan sebaliknya dapat dilakukan oleh setiap orang. Investasi ini tentu berbiaya murah dibandingkan membayar premi asuransi kesehatan. Internet yang akrab dalam kehidupan keseharian kita, menyediakan kemudahan menggali beragam informasi seputar kesehatan. Meskipun tentunya tidak semua informasi tentang kesehatan di dunia maya valid. Tugas kita adalah menyeleksi benar sumber informasi digital yang dapat dipercaya dan diandalkan.

Penulis sendiri menemukan aplikasi dan situs seputar kesehatan yang dapat dijadikan rujukan para pembaca, yaitu aplikasi SehatQ yang dapat didownload di Google Playstore atau App store. SehatQ berkomitmen menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan. 

Menariknya aplikasi dan situs ini menyediakan beragam fitur sepeti toko obat online, booking tindakan medis, daftar dokter dan rumah sakit, layanan konsultasi online dengan dokter rujukan, hingga direktori penyakit dan beragam fitur lainnya. Lengkapnya fitur yang tersedia, membuat aplikasi ini layak dinobatkan sebagai the best of one-stop service in health.

Nah karena tersedia direktori penyakit, aplikasi SehatQ tentunya sangat membantu masyarakat yang ingin mencari informasi terkait beragam jenis penyakit. Informasi awal ini tentu penting sebagai bahan sebelum berkonsultasi dengan dokter. Menu direktori penyakitpun sangat memudahkan siapa pun mendapatkan jawaban atas keingintahuan tentang suatu penyakit.

Beragam penyakit diurutkan berdasarkan abjad sehingga memudahkan pencarian. Contoh, jika pengunjung ingin mengetahui segala hal terkait keluhan lidah gatal, maka cukup berkunjung ke situs sehatQ lalu klik menu penyakit. Selanjutnya akan ditampilkan jenis-jenis penyakit yang diurutkan berdasarkan abjad (A-Z). Klik penyakit berhuruf awal "L" lalu akan ditampilkan jenis-jenis penyakit dengan awalan huruf "L". Pembaca akan mendapatkan informasi tentang lidah gatal. Informasi terkait definisi, gejala, penyembuhan, diagnosis, pengobatan dan cara pencegahannya lengkap dideskripsikan. 

Selain itu, setidaknya terdapat hampir 1500-an ensiklopedia penyakit dan obat dihimpun dalam direktori penyakit. Bahkan tersedia nyaris 14.000-an artikel tentang kesehatan yang sangat berguna bagi masyarakat awam. Nampaknya, jumlah tersebut akan terus bertambah seiring komitmen tim pengelola SehatQ untuk terus membantu masyarakat peduli akan kesehatannya.

Sobat dunia kampus tentunya setuju bahwa sehat itu penting. Tak satupun dari kita yang menginginkan sakit. Menjaga kesehatan meskipun membutuhkan upaya keras, adalah lebih baik daripada menderita beragam penyakit. Tindakan kuratif tentu jauh lebih mahal biayanya daripada preventif. Salam sehat untuk kita semua.