Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting 1

Pentingnya Memilih Jasa Arsitek Rumah Profesional

Arsitek merupakan sebuah profesi yang tentunya tidak asing dalam dunia konstruksi. Namun tidak semua orang memahami dengan baik profesi yang satu ini. Kalau mendengar kata arsitek, stereotype yang melekat dalam arti sempit sebagai orang yang piawai merencanakan, merancang, dan mengawasi konstruksi bangunan. Mereka berperan memandu pengambilan keputusan yang mempengaruhi aspek estetika, budaya, atau masalah sosial sebuah gedung atau bangunan lainnya.

Pentingnya Memilih Jasa Arsitek Rumah Profesional
Gambar oleh Lorenzo Cafaro dari Pixabay 

Suatu hal yang lumrah manakala kita menginginkan manakala setiap orang yang melihat rumah kita berdecak kagum karena tampilannya yang cantik dan nyaman. Tentunya ada rasa kepuasan tersendiri untuk memiliki tempat tinggal yang unik sekaligus mampu memenuhi kebutuhan. Nah, pastikan pilih jasa desain rumah profesional agar mimpi terebut terwujudPenyedia jasa arsitek rumah profesional akan memastikan klien mendapat layanan terbaik untuk merealisasikan hunian impian.

Profesi arsitek boleh dibilang penuh kreatifitas. Mengapa demikian? Mereka mampu menuangkan ide dan gagasan menjadi sebuah desain gambar. Gambar arsitek memerlukan proses kreatifitas tersendiri. Bagi orang awam merancang desain bangunan tidaklah mudah. Mungkin bisa saja sebuah gambar bangunan bisa dibuat, namun belum tentu memenuhi unsur estetika dan teknik konstruksi. Seorang arsitek profesional mampu menggabungkan kedua unsur tersebut.

Profesi ini menuntut kualifikasi baik pendidikan maupun pengalaman lapangan karena tidak semua orang mampu membuat desain arsitek. Faktanya jurusan/ program studi Teknik Arsitektur termasuk pilihan favorit bagi para calon mahasiswa, terutama di Perguruan Tinggi Negeri. Memang tidak mudah untuk bisa lolos seleksi masuk dengan pilihan program studi yang satu ini. Skor keketatan antara jumlah pendaftar dengan jumlah yang lolos sangat tinggi. Tingginya rasio keketatan menunjukkan bahwa lulusan prodi ini memiliki prospek cerah di masa mendatang.

Jasa mereka sangat dibutuhkan kala kita berencana membangun rumah idaman yang impikan, misalnya. Jujur seringkali kita enggan menggunakan jasa mereka karena terfikir biayanya yang selangit. Kalaupun mampu membayar harga yang ditawarkan, acapkali desain akhir tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Jika kita search di mesin penelusuran Google terkait kata jasa arsitek dalam waktu 0,64 detik, maka akan ditampilkan sekira lebih  dari 6 (enam) jutaan dokumen hasil pencariannya - tepatnya 6.860.000. Jumlah ini tentu menambah binggung kita Ketika memerlukan jasa mereka. Bingung, karena kita tidak tahu mana diantara mereka yang benar-benar profesional dan mana yang bodong. Alhasil, tentu menuntut kejelian konsumen dalam memilih layanan jasa mereka.

Satu perusahaan jasa arsitek rumah di sekitaran Jabodetabek yang mungkin sobat kampus dapat dipertimbangkan adalah Elano Konstruksi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2018 ini menyediakan jasa arsitek dan jasa kontraktor bangunan rumah, villa, kost-kostan, ruko, kantor, sekolah, perumahan dan lainya. Meski terbilang berusia muda dibandingkan penyedia jasa arsitek lainnya, namun portofolio proyek yang pernah ditangani terbilang signifikan. Demikian pula dengan indeks kepuasan pelangan atas karya mereka relative tinggi. Wajar bila tagline yang diusung penyedia jasa arsitek rumah ini adalah Aman, Berkualitas dan Memuaskan.

Capaian Kinerja tersebut tentu ditopang budaya perusahaan (corporate culture) yang kondusif. Elano selalu mengedepankan nilai-nilai integritas seperti jujur, disiplin, konsisten, setia dan bertanggungjawab. Selain itu, seluruh sumberdaya manusia di Elano mengedepankan nilai-nilai profesionalisme, semisal terus menerus meningkatkan kompetensi, layanan terbaik, sopan, ramah dan komunikatif terhadap klien. Perusahaan ini juga memegang prinsip perbaikan tiada henti (continuous improvement) – satu prinsip yang selalu dikedepankan dalam Total Quality Management). Mereka berusaha selalu solutif, kreatif, inovatif dan senantiasa melakukan penyempurnaan dalam proses bisnisnya. 

Bisnis adalah kepercayaan. Itulah filosofi yang selalu ditanamkan dalam transaksi bisnis entah sebagai penjual maupun pembeli. Dalam bisnis layanan jasa tentu kepercayaan konsumen atau klien menjadi kata kunci agar tercipta hubungan erat dalam jangka panjang antara penyedia dengan pengguna jasa. Klien, misalnya akan selalu berharap harga yang dibebankan kepada mereka harus seimbang dengan tingkat kepuasan yang akan mereka peroleh.

Nah, harga layanan jasa arsitek rumah yang ditawarkan Elona nampaknya reasonable dan transparan. Ini tentu sebagai wujud profesionalisme sekaligus nilai budaya perusahaan yang diusung, yaitu kejujuran. Termasuk jujur dalam hal harga penawaran kepada klien. Bisa jadi inilah keunggulan bersaing yang dimiliki Elona dibandingkan penyedia jasa lainnya.